Selasa, 16 Mei 2017

NHW 1 - ADAB MENUNTUT ILMU

Dalam universitas kehidupan, saya ingin menekuni bidang Keterampilan Tangan.

Kenapa ? Karena saya ingin membuat banyak pernak-pernik, seperti bros, bandana untuk anak, baju, dan lainnya yg bisa dibuat oleh tangan sendiri. Pernak-pernik tersebut ingin saya buat dengan ciri khas saya sendiri, dan inginnya saya buat hanya 1 per modelnya, jadi tidak ada yang menyamai.

Sejauh ini saya pernah membeli buku, lihat video tutorial, dan saya sempat membeli sedikit bahan baku untuk membuatnya. Saya sempat mencoba buat, dibantu semua anggota keluarga, walaupun hasilnya kurang maksimal, alias kurang bagus. Namun itu hanya sesekali, dan sudah tidak pernah lagi saya lakukan. Mungkin karena managemen waktu saya yang kurang baik, jadi serasa tidak ada waktu luang untuk melakukan itu.

Sampai saat ini saya merasa belum ada perubahan sikap yang berarti untuk itu.  Tapi sekarang saya akan mulai mencoba mendisiplinkan diri saya dalam hal waktu. Ikhlas dengan hasil pekerjaan saya setiap harinya, meskipun goal hari itu belum tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar