Rabu, 24 Mei 2017

NHW 2 - Menjadi Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga

NHW 2 : Checklist Indikator Profesionalisme Perempuan

Oleh : Deasita Rachman

Saya adalah seorang istri dari suami yang bekerja sebagai tukang gambar alias drafter. Dan juga seorang ibu dari bayi cantik berusia 4 bulan. Saya merupakan ibu pekerja, sebelumnya saya tidak pernah menggunakan cheklist target ataupun sejenisnya. Semua mengalir mengikuti keadaan saja. Tak beraturan. Lagi dan lagi masalah utamanya adalah manajemen waktu saya yang amburadul, hehe.. tapi setelah dapat tugas NHW 2 ini jadi mikir, oh ternyata emang perlu cheklist-cheklist begini, sebagai pengingat untuk jadi lebih baik.

Cheklist yang saya buat, yang kiranya mudah saya jalani dan bisa dijalani sesegera mungkin. Saya buat ini pada hari Rabu, 24 Mei 2017.

Sebagai Individu :
》Shalat 5 waktu dan Ontime setiap hari mulai sekarang
》2,5 % jangan sampai lupa, setiap bulan mulai akhir bulan Mei ini
》Shalat Dhuha lagi, minimal 3x seminggu, mulai besok
》Penampilan lebih rapih, setiap hari mulai besok
》Pengeluaran keuangan lebih detail, bila perlu dibuatkan catatan, setiap hari, mulai 1 Juni

Sebagai istri :
Ini saya tanyakan langsung ke mas bro. Alhamdulillah beliau tidak menuntut banyak hal. Hihihi...
》Masak buat mas bro, malem aja ya, minimal 2x seminggu, mulai minggu depan
》Pelukan hangat tiap malam, hahay, mulai malam ini
》Salim tiap pergi dan pulang kerja, mulai hari ini

Sebagai ibu :
》Menyapa bayi tiap bangun tidur setiap pagi hari, mulai hari ini
》Membacakan surat pendek minimal 3 surat setiap hari, mulai besok
》Menyanyikan lagu anak minimal 3 lagu setiap hari, mulai besok
》Pumping dihari libur, mulai besok
》Lebih sabar jika anak rewel di malam hari, mulai malam ini
》Bisikin doa tidur setiap mau tidur malam, mulai malam ini

Kiranya itu cheklist yang ingin dan akan saya jalankan dalam waktu dekat. Semoga terlaksana semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar