Selasa, 27 Oktober 2015

Mewujudkan salah satu mimpi "Rumah"

Judulnya ada kata "mimpi",, karena sampai sekarang masih sebatas mimpi yang sedang diupayakan.. (semoga terwujud)
Mumpung lagi ga ada kerjaan, dan hari terakhir paketan modem (hehe,, ga penting) jadi mau ngeblog ajalah..

Rumah,, siapa sih yang ga pengen punya rumah sendiri, dari dulu waktu sebelum nikah udah pengen banget punya aset yang satu ini, tapi masih hanyanya "ingin" tanpa usaha dan upaya apapun ( ya ga mungkin dapetlah)

Pas udah nikah, kadar "ingin"nya meningkat, jadi mulai deh usaha, mulai browsing2, tanya2 tetangga yang udah ngambil rumah via KPR, diskusi sama Ibu n Mas Bro n Ibu Boss, keliling2 sekitar rumah (ternyata mahal2 euy). Ada rumah yang harganya terjangkau tapi jauhnya minta ampun.

Diskusi berkali-kali sama MasBro, jelasin panjang lebar sama Ibu, dapet penjelasan juga dari tetangga yang udah ngambil rumah yang jauh itu. Hasilnya adalah "Itung-itung buat nabung atau Invest". ya baiklah,, akhir Agustus kita ke daerah yang jauh itu, sebut saja Rajeg (menurutku jauh, karena aku dari Cipondoh). Rencanya mau bareng ke sana sama tetangga sebelah, skalian nengokin rumahnya, tapi entah kenapa dia ga jadi. Tapi Mas Bro tetep ngajakin kesana. oke berangkat...

Sebenernya siy ini bukan pertama kalinya ke sana, karena waktu kuliah udah pernah ke sana, ke rumah teman 1 geng. Jauh banget, panas, debu, sepi, kanan kiri sawah, serem, jalannya rusak, eitsss tapi itu dulu loh. Aku aja sampai kaget, sekarang sudah rame, agak macet, udah ada POM bensin, jalan sudah cor, sudah banyak perumahan bagus, udah lumayan banyak ruko. Lumayan cepet juga naik motor, 1 Jam 15 Menit udah sampai di Rajeg.

Mau kemana kita?! tujuan kita ke rumah tetangga sebelah. eh di tengah jalan malah ngeliat kantor pemasaran perumahan yang ada di olx. Perumahan rajawali, masuk n duduk sebentar, sambil istirahat sejenak, skalian nanya2. Sudah ilang pegelnya, terus langsung ke lokasi deh, ga jauh dari kantor pemasaran. Sudah ada beberapa blok rumah yang dibangun, tapi akses jalannya masih belum dibangun, dari jalan raya masih harus masuk ke dalam, lumayan juga kalau jalan kaki. eh ketemu orang dari Cengkareng, yang lagi liat2 juga. Istirahat lagi sambil ngeEs teh.

Terus lanjut jalan, ketemu lagi sama cluster rajawali, ini bukan perumahan subsidi, jadi harganya mahal (buat aku), kalau dengan harga segitu mending beli yang deket rumah Ibu aja. Lanjut nyari rumah tetangga sebelah, tapi jauh ternyata, Mas Bro udah nyerah, puter balik, nyari masjid, zuhur, terus kita pulang. Makan dulu, di RM Padang di Sepatan, tapi masih penasaran sama salah satu brosur, Puri Tamarin.  Akhirnya kita puter balik lagi deh, wuihh kebayangng dong Sepatan-Rajeg lagi, peegggeeeel... 

Di tengah jalan, ngeliat kantor pemasaran, terus ditawari + dikasih brosur, Puri Mutiara Harmoni, kita ke sana deh, salesnya sempet mau nganterin, tapi mas bro nolak dengan halus. kita kesana, lumayan jauh ya, sampai disana , rame banyak banget yang lagi survei, ada juga yang booking sore itu, kita liat rumah contohnya, Bagus, beda sama perumahan yang sebelumnya kita liat, sistem cluster, tapi banyak banget rumahnya, lebih terkonsep sepertinya, jadi kaya cluster besar gitu deh. Udah liat2, terus kita putusin buat pulang, di jalan pulang ternyata mampir lagi, ada cluster besar lagi, Rajeg Teracce, kita liat lagi deh, tanya2 lagi ke kantor pemasarannya. Udah tanya2 + dapet brosur lanjut mau pulang lagi. eh ada lagi cluster besar lagi. Grya Asri Sukamanah, masuk kantor pemasarannya, tanya2 terus keliling liat rumah + masuk ke rumah yang lagi di bangun. Numpang Sholat Ashar di Masjidnya, udah rame perumahannya, suka deh sama yang ini.

Terus pulang deh, seharian keliling Rajeg, cape, yang bikin lama tuh, karena kita udah sampai Sepatan eh balik lagi ke Rajeg. Sampai rumah Magrib, Cape + pegel, dapet beberapa brosur, tapi seneng. Malemnya diskusi sama Mas Bro & Ibu + Anggi juga (yang ngerecokin).

Mau tau kita jadi pilih yang mana, di next story aja ya, soale udah sepi, udah pada selesai kerjaannya, tinggal aku sendirian deh. see you all..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar