Kamis, 15 Oktober 2015

my wedding

Sebenernya udah lama siy, sekitar 10 bulan yang lalu..
jadi bukan pengantin baru lagi..
tapi tetep kaya pengantin baru loh mesranya sama suami,, yhuhui..
secara kita masih berdua aja niy,,.. :)

back to the topic..
persiapan pernikahan kita cuma 6 minggu,, dari lamaran.. WOW.. singkat bangetkan..
Mas bro dan keluarganya dateng  alias ngelamar itu pertengahan November, malam hari setelah hujan lebat..
harap2 cemas takut ga dateng, itupun cuma dateng bertiga aja, mas bro + KKnya + calon kk iparnya
sedangkan dari aku, cuma ibu bapak dan anggi..
dari kakaknya mas bro, minta acara dilakukan di tahun itu juga 2014, karena dia mau nikah di tahun 2015, ibu bapak sebenernya minta mundur di bulan februari gitu, tapi dia tetep ga bisa, katanya orang jawa ga boleh 2x gitulah ..
tapi kata pade2 ku yang di Surabaya gapapa, karena kakanya mas bro kan cowo, jadi ga ada masalah,,
tapi yasudahlah akhirnya diputuskan ambil yang paling akhir 28 Desember 2015.

Minggu pertama.. ngabarin ke smua keluarga dari yang jauh sampai yang deket, ibu kumpul2 sama ibu2 tetangga bukan ngrumpi loh, tapi bahas gimana ini bisa ga. tapi Alhamdulillah banyak yang support, "Pasti Bisa" dan banyak yang bantu. minggu ini juga ngumpulin berkas2 dan surat2 deh. bahkan ada yang kaget dengarnya loh, disangka MBA,, (haduhh engga loh..)

Minggu kedua.. Daftar ke KUA, tapi di urusin sama pak RW yang paling baik seKetapang siy, jadi ga perlu mondar-mandir deh. Jadwal akad keluar terus pesen undangan sama temen juga siy. Undangan ini ribet banget bukan masalah desain tapi harga yang  tiba2 naik dan minimal undangan yang harus dipesan. tapi yasudahlah, ga ada opsi lain. waktu juga semakin mepet.terus nyari souvenir, dibantuin uniang siy yang suaminya juragan perabot, jadi tau tempat2 kaya gitu, tapi pesanan yang dimaksud ga ada, alhasil mereka jadi harus bolak balik nyari souvenir gelas imut pesenan aku,, makasih ya niang n abang :) eh 1 lagi lupa, nyari baju seragam panitia, kita ke tanah abang, rame2 loh naik KRL.

Minggu ke tiga, nyari tukang masak, kebutulan mboke (istrinya bos aku) rekomen tukang masak, yaudah  langsung di'iyakan' sama ibu. Terus nyari tenda, 3 tempat di datengin, akhirnya diputuskan ditempat terakhir atas rekomendasi dari emak ( ibu asuhnya anggi waktu bayi).

Minggu ke empat.. wuih rumah udah kaya kapal pecah, banyak banget barang 2. beli printilan, nyusun panitia, terus nama2 tamu undangan. ada penataran pranikah di KUA, nah loh apa ini. Ternyata cuma melengkapi surat atau berkas2 yang kurang aja siy, terus kita disuruh nyumbangin Al-Qur'an yang ada terjemahannya (Mas bro yang bawa). sama dikasih sedikit motivasilah ttg kehidupan berumah tangga. Idisi juga mas bro disuruh latihan ijab-qobul sama petugas KUA nya.

Minggu ke lima.. saatnya nyebar undangan. keliling2 panas2an, undangan buat temen jadi mesti disebar sendiri, ada juga yang aku undang via fb ataupun sms, maaf ya, karana waktunya emang.. (hhehe sedikit ngeles..) ada yang alamatnya ketemu, ada yang  engga walaupun undah muterin komplek n nanya2..

Minggu ke enam,, mendekati hari H, emosi semakin menjadi2, stres,, tapi ga sampai gila juga siy,, :D Dua hari sebelum hari H, hujan ga berenti2, lapangan yang dijadikan dapur pun banjir, tenda yang udah dibuat bapak2 panitiapun bocor, sedih pokoknya, smuanya pada basah, haduh ga karu2an deh pokoknya ditambah mati lampu, jadi cabe yang harusnya jadi cabe2an (eh salah.. :p) cabe yang seharusnya dibleder jadi mesti diulek pake tangan, kasian banget yang ngulek. Hujan dari hari jum'at aampai Sabtu deresnya minta ampun, tapi pas Sabtu malam sesudah Magrib hujan berhenti, syukur Alhamdulillah karena waktu itu akan ada pengajian, ujan udah ga, eh malah mati lampu pas acaranya mau mulai, pada sibuk nyari lampu emergency, mau nyari genset juga, eh tiba2 lampu nyala lagi, Alhamdulillah.

Minggu 28 Desember 2014, Alhamdulillah akadnya lancar mas bro 1x hembusan nafas, tegas dan jelas saat ijab-qobul. Nafas ku terhenti saat itu, jantung berdegup dengan kencangnya.. (agak lebay) deg-degan lah.. Walaupun penghulunya telat setengah jam, katanya siy abis nikahin di Pesanternnya Darul Qur'an Ust. Yusuf Mansyur. Hari itu cuaca sejuk, ga terlalu terik, khawatir hujan turun, tapi ternyata Allah sayang sama kita, jadi hari itu ga hujan sama sekali. Banyak tamu yang dateng, makanan pun cukup + lebih malah.

Bersyukur pokoknya, Allah kasih yang terbaik. Jawaban atas setiap doa, pokoknya ngerasain banget deh Kasih SayangNya. Kasih sayang semua keluarga, kerabat, saudara, teman. :) muach..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar