Senin, 19 Oktober 2015

SeaWorld Ancol

Jalan-Jalan...
Mumpung sabtu libur ( biasanya sibuk ngurusin gajiannya anak harian..)
jadi kita merencanakan jalan-jalan,,
sempet salah sambung sama fatimah, janjian mau jalan-jalan hari sabtu
dalam pikirannya mau ke seaworld, sedangkan dipikiran aku mau ke Lippo Mall Puri
dia ngajakain pagi2 berangkatnya, emanknya pagi2 lipoo udah buka,
eh pas hari sabtunya, kan mau ke seaworld. loh bukannya ke lippo? hadehhh...

akhirnya hari sabtu pagi langsung berangkat deh, jam 9 pagi. Naik KRL dari Kalideres-Duri-Kampung Bandan, harganya cukup 2.000 rupiah, uang jaminannya 10.000 yaa.. terus nyambung lagi naik mikrolet M15A turun di Gerbang Barat Ancol, kurang tau tarif pastinya berapa, tapi kita ditarikin 4.000 per orang.


Bayar tiket masuk ancolnya 25.000 per orang, sampai di dalam Ancol, ga perlu jalan kaki, karena ada bus wara-wiri yang siap nganter kita kemana aja, dan GRATIS, hehe.. turun bus wara-wiri, jalan ke Seaworld, ga terlalu jauh qo, bisa sambil foto-foto juga. Pas masuk Seaworld, ga boleh bawa makanan dan minuman (kalau ga ketauan, gapapa, hehe) karena di pintu masuk dijagain pak satpam, kaya di 21 gituh, makanan + minuman harus dititipin (kejadian sama kita yang bawa sekantong minuman). Bayar tiket masuk per orangnya 100.000,-. Kirain 90.000, sempet nyari di internet, (asal baca siy.. ) ga tau tahun berapa yang dibaca.

Di dalam Seaworld, pertama masuk lumayan terheran-heran ngeliat ikan yang gede banget, ikan raksasa amazon, WoW banget, tapi yang paling kita cari adalah terowongan aquarium, karena selama ini cuma liat di TV, jadi penasaran. Eh ketemu juga tuh terowongan, agak kurang dari expectasi aku siy, kirain gede + panjang gitu, tapi malah sebaliknya, biasa aja, agak kurang memuaskan tempatnya mungkin kurang luas, kalau di TV kenapa keliatan gede banget ya, tapi lumayan menyenangkanlah. Koleksi ikannya lumayan banyak. ada kura-kura, bintang laut dan hiu yang boleh disentuh juga.


Cuma sebentar di Seaworld, abis makan + sholat zuhur, kita naik bus wara-wiri lagi, ke beachpool alias pantai, buat nyeburin bocil si naila + anggi, biarin mereka main air sebentar. Pantainya Lumayan bersih dari sampah, tapi  kok kecil banget ya bibir pantainya, mungkin yang besar dan rame itu pantai karnaval kali yee. Oia,, kalau mau jalan-jalan bawa makan + minum dari rumah aja ya ( kalau mau hemat ) coz beli minuman disini 1 botol air mineral ( yang ga ada iklannya di TV ) aja 5.000, ada minimarket juga di sana, tapi pas coba beli air mineral juga ( merk minimarket tsb ) harga juga sama 5.000, jadi semua yang dijual di minimarket itu harga wisata juga loh.

Udah puas dan udah cape + pegel ni kaki, kita naik bus wara-wiri lagi tuk pulang, naik mikrolet lagi ke Kampung Bandan, naik kereta lagi ke Kalideres transit di Duri ( tarifnya sama kaya mau berangkat ), ambil motor di parkiran, bayar parkir 4.000 per motor.

itu cerita jalan-jalan aku kali ini, meski ga sesuai bayangan tapi lumayan menyenangkan. Jadi 1 orang  kurang lebih butuh 150.000 lah. untuk ke Seaworld Ancol. ( makan + minum bawa sendiri ya )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar