Senin, 16 Desember 2019

Persiapan Rak Bermain

Hai hai selamat pagi, siang dan sore 😁
Hari pertama di minggu pertama tantangan. Tema minggu ini moral, agama dan bahasa. Hmm... Emak harus berfikir keras untuk ini, biasanya cuma nyiapin aktivitas motorik halusnya aja. Karena ikut Binar jadi ingat kembali ternyata banyak aspek lain yang harus distimulasi, jadi kenal sama STPPA dan sekarang mulai kembali belajar bermain bareng anak yang lebih bermakna. Semoga bisa konsisten ya buibu.

Cuz lah hari ini aktivitas ku dan si kecil adalah menyiapkan perintilan mainan dan buku-buku untuk seminggu ke depan.  Yang lebih sesuai dengan tema kayanya buku-bukunya nih. Si kecil aku bebaskan memilih buku yang mana yang dia mau baca minggu ini, "aku mau buku yang ini aja mama, yang ada kuda nil nya", dia memilih buku 'the little hippo', tapi ga semua buku dia yang pilih ada beberapa buku emak yang pilihkan.

Saat buku-buku sudah terpilih, emak minta anak kecil itu untuk meletakkannya di rak, dengan senang hati dia menyusun buku-buku tersebut di dalam nampan yang sudah tersedia di susunan rak paling atas. "Mama mandi dulu, abis itu aku mandi", pintanya. Kemudian dia ngoprek rak yang sudah terisi buku dan mainan.

Rak Bermain

Oke emak bersiap untuk mandi, mumpung bocil anteng, masuk kamar mandi, gantung handuk, dan tak lama berselang nangislah anak kecil itu, emak cepat-cepat keluar kamar mandi. Ternyata ada pengganggu yang tak lain dan tak bukan adalah ayahnya, yang ga bisa ngeliat anaknya anteng.
"Kenapa de?", tanyaku
" Sakit mama, aku lagi main, eh ayah cubit-cubit aku", Bocil sambil nunjukin sikutnya, yang ga sengaja kena kuku si ayah
" Aku suka kalau dia nangis", jawab ayahnya
Hadehhh..

#binaractivitychallenge
#binarmainseru
#bermainalabinar
#idebermainanak
#idemaindirumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar