Senin, 09 Oktober 2017

ESSENTIAL OIL UNTUK BAYI

Saat umur bayi ku 7 bulan ke 8 bulan, fiuh bolak-balik berobat. Pertama karena demam, kedua  habis demam muncul bruntusan merah di tangan dan kepalanya, ketiga balik lagi karena demam, habis demam ini muncul lagi bruntusan merah, tapi karena sebelumnya pernah begini jadi yang kali ini kita ga berobat deh, hihi.. Setiap abis berobat Alhamdulillah semuanya siy mereda, dalam 2 atau 3 hari sudah  sembuh. Yang bikin tambah pusing adalah aksi GTM, selama sakit dan pasca sakit, udah gonta ganti menu, naik turun tekstur, tapi tetep euy, GTM berlanjut.

Cari cara lain, mau kasih vitamin tapi masih takut, secara masih 8 bulan, jadi ku pikir belum perlulah. Tanya sana sini, yang paling memikat hati ( jodoh kali ahh ) jawaban di salah satu WA Group adalah Essential Oil alias minyak esensial sejenis aroma terapi gitu. Gugel-lah tentang itu, manfaatnya kayanya oke banget ya, harganya pun lumayan oke juga, padahal kemasan antara 5ml – 15ml. Tanya-tanya resellernya juga, tapi karena resellernya sibuk jadi agak slow respon, jadi tetep mbah gugel yang kasih info. Tadinya udah sempet pengen order produk luar dari Singapura, Young Living, tapi balik lagi info manfaat belum jelas dari reseller. Eh ketemulah disalah satu blog, ternyata ada EO ( essential oli ) produk local.
Produk Belli to Baby

Belli to Baby, EO produk lokal (kenapa namanya luar ya) katanya produk ini lebih aman untuk bayi. Harganya sama aja siy, mehong juga buat aku,  tapi semoga bermanfaat deh. Produk dari BtB ini ga terlalu banyak, kalau YLEO (young living essential oil) banyak jenisnya, kayanya butuh bantuan reseller untuk ngejelasin semua. Akhirnya aku tetep cari ini tentang BtB ini, terus jatuhlah pilihan ke BtB Immun Bosster, infonya siy biar anak ga gampang sakit, bisa juga untuk memperbaiki nafsu makan. Akhirnya order deh, di OLShop yang ngasih ongkir gratis haha (emak ga mau rugi), pagi pesen malam sampai, eh dapet bonus sisir BtB dan tester 4 variantnya, tapi yang 1 botolnya udah kosong, mungkin rembes atau bocor, sedih padahal itu yang Cold & Flu.
Paket Belli to Baby

Karena udah malem sampainya, jadi baru besok paginya deh dibuka terus dipelajari manfaat dan cara pakai si Immun Bosster ini, Kalau untuk anak dibawah 2 tahun harus di dilute atau di campur minyak lagi, bisa minyak kelapa atau baby oil. Sipplah kedua minyak itu ada di rumah, emak mau beli botol yang roll on gitu. Pulang kerja, langsung deh ke toko minyak wangi, beli botol yang dimaksud, 2 pcs kemasan 10ml harga 10rb, ehh kata ayahnya itu mah botol harga 2rb, (lah kemahalan donk eyke belinya) yasudahlah tak apa. Besok paginya di kantor, karena kerjaan sepi, jadi aku dilute (campur) deh, yang dipakai testernya dulu dicampur pakai baby oil, karena ada 2 botol, jadi aku dilute Immun Booster sama Eucaliptus (yang ini untuk batuk infonya). Selesai, nanti malem tinggal di oles ke telapak kakinya dede, tapi yang immune Bosster ya, kalau yang Eucalyptus katanya belum boleh untuk anak dibawah 2 tahun (entah iya, entah tidak). Saat ini siy anakku Alhamdulillah sehat dan makannya masih lahap. Tapi kita coba aja dulu dan lihat perkembangannya selama 1 bulan pemakaian. Semoga hasilnya bagus.

Hasil dilute dikantor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar