Senin, 16 Oktober 2017

LOMBA MERANGKAK

Kali ini aku mau cerita, pengalaman pertama kami mengikuti lomba. Lomba merangkak yang kami ikuti, Dede siy yang ikut, aku Cuma dampingi ajah. Dapat info lomba dari group WA (lagi-lagi group WA hihi). Pendaftaran lombanya sudah dari 2 minggu sebelumnya, via online, dan yuhuu gratisan. Lombanya diadain oleh haibunda.com, banyak lomba untuk bunda dan anak juga. Sebenernya ini acara Festival Bunda Happy, acaranya 3 hari, tapi aku datang di hari terakhir. Kemarin maju mundur juga siy, ikut atau ga, karena pertimbangan lokasi acara yang jauh dari rumah, sekitar 22km (liat dari jarak GoCar), tepatnya di Lotte Shopping Avenue Kuningan, kebayang ya bu, jauhnya dari rumah eike..

Info dari WAGroup
Etapi kita sekeluarga tetep antusias gitu, seru ajah dan buat pengalaman kami semua. Akhirnya diputuskanlah datang kesana. Minggu pagi kami bersiap. Karena bawa si dede (yaiyalah dia yang mau ikut lomba) jadi kita pakai jasa GoCar. Pesen GoCar dari rumah jam 8.30 dan langsung dapat. Perjalanan lancar, lewat tol Karang tengah-Tomang. Ga sampai  1 jam udah sampai, 09.20 kita udah sampai di Mall nya, jeng-jeng Mall nya belum buka. Jadilah kita nunggu di kursi depan Mall. Tarif GoCar 63ribu pakai GoPay, dan tarif tol sebenernya 7rb, tapi aku bayar pakai cash 10rb, biarlah, dan si driver minta bintang 5 pula. Yowes kasih.. Karena beliau juga ramah banget qo.

Lumayan rame juga yang nunggu di luar. Tepat jam 10.00, Pintu Mall akhirnya dibuka, langsung deh kita cus ke tempat acara. Rame juga yang datang, antri daftar ulang, ihh kirain mau dapat goodie bag, ternyata cuma 20 orang pendaftar ulang  pertama. Sedangkan aku, no urut 25, yaahhh ga dapet deh. Padahal udah girang mau dapat gratisan. Abis daftar ulang, masuk lokasi, pengen ke play ground  namanya odong-odong land hihi lucu, eh udah penuh banget, jadi aku masuk dulu ke nursery room deh, buat nyusuin dede. Nursery room nya enak banget, kursinya empuk bisa buat selonjoran, tapi Cuma tersedia 2 ruangan, semakin lama semakin rame, akhirnya 1 ruangan diisi 3 orang. Aku keluar deh, karena dede juga udah bobo.

Ga lama keluar dari nursery room, lomba pun dimulai. Lomba per 10 peserta per kloter, jadi dede masuk di kloter ke-3, tapi dia masih bobo cantik. Pas nomernya dipanggil, aku bilang ke mba panitianya, kalau dia lagi tidur, dan mba nya bilang, yaudah gapapa, ntar dituker aja, kalau udah bangun. Ga lama si dede bangun, tapi masih cranky gitu, terus langsung aku ikutin deh dia, entah dikloter berapa, aku lupa, tapi bareng sama nomer 60an. Aku datang lagi ke tempat lomba, pas mba nya liat nomer ku, dia malah bilang, ibu kan dibilang jangan jauh-jauh,  (nadanya rada ga enak ya). Aku bilang, kan tadi tidur mba. Kepiye toh..
Nangis tapi tetep merangkak pelan

Aku masuk ke arena, disuruh ke barisan paling pinggir, rada gelap ni barisan. Dede masih anteng aja, tapi didudukin dia ga mau, masih ngegelendot (haduh bahasa apa ini) sama emaknya aje. Tetap aku dudukin, masih asik mainan. 1.. 2.. 3.. lari dong bunda nya ke garis Finish, ninggalin dede di garis start, alhasil dia nangis kejer, sambil merangkak pelan, aku panggil-panggil tapi dia ga ngeliat, aku malah jadi kasian ngeliatnya. Pritt.. priwitan ditiup tandanya udah ada yang sampai garis finish, langsung aku buru-buru gendong dede, ciumin deh, kasian banget. Tapi seneng aja tuh kami liatny, walau ga menang, semoga bisa jadi kenangan kalau dede udah besar nanti.

Soklah.. cari makan siang dulu.. pas mau keluar dari tempat acara, eh dapat yang gratisan, yummy bites buat dede. Dapat Wake-wake, buat aku, katanya siy untuk memperlancar ASI. Sebelumnya dia tanya, dede ASI ga, aku bilang iya, tapi udah campur sufor. Aku excited nih mau coba, karena buru-buru, jadi ga sempet nanya-nanya deh. Aku coba besoknya pas udah dirumah, sebelumnya udah disimpan di kulkas, kayanya dingin lebih seger. Aku coba, warnanya ijo butek layaknya jamu gitu, baunya juga kaya daun yang ditumbuk. Tapi pas aku minum, enakloh, ada rasa lemonnya gitu, manis, seger juga karena udah dingin, kenapa ga daridulu dapet samplenya, waktu aku lagi nyoba banyak booster ASI. Kalau hasilnya aku kurang tau, coz baru nyoba 1 botol ini. Aku gugel siy, harganya 8500 per botol, minimal beli 10 botol, katanya dari daun angin-angin. Tapi aku udah follow shopie id nya, sok yang mau coba cari aja wake-wake. Aku juga mmau coba pesen.
Kemasan lucu wake wake

Terus lanjut cari tempat makan yang dituju, warung leko, dapat rekomendasi dari Group WA (lagi hihi) kalau mau hemat di LOVE (Lotte Avenue) makan disitu. Browsing di gugel juga siy katanya begitu.  Naik ke lantai 3, akhirnya ketemu juga donk, warung leko, kayanya warung sunda ya, coz di puterin musik sunda terus siy. Sepi  ya, aku juga kurang begitu suka sama pelayannya, kurang ramah gitu, ga jutek siy, datar aja gitu ekspresinya.  Yaudah kita makan ber-4, eh di dstruk pembayaran ternyata ber-5 loh, dede diitung. Ada harga servise juga hampir 9rb (maksudnya apa ya). Apa karena aku minta 60mL air panas ntuk susu dede ya. Jadi lah harga yang tertera di struk 206rb. Pesenan es teh manis, mie goreng ayam, nasi goreng otot (otot itu kaya tetelan  empuk, ini rasanya asin banget), nasi putih dan ayam bakar (sambelnya enak). Abis selesai makan cari mushola, sholat dan dede kembali cranky di gendong ayahnya, sampai diliatin orang-orang. Hihi.. pas digendong emaknya, langsung diem, rem nya pakem bener dah.

Selesai semuanya, terus turun, sampai loby, pesen GoCar, ajegile harganya 2x lipat dari berangkatnya euy. Tiap menit di cek apps, makin lama makin mahal ya. Terus kita diemin aja. Pas ngecek lagi, agak turun harga, yoweslah pesen ajah. Karena GoPay ga cukup, mau transfer ke atm, males masuk lagi dan ga bawa token juga. Alhasil pakai Cashlah, kena 118rb + tol 7rb.  Drivernya ramah, bintang 5 deh. Kayanya aku kalau pakai Gojek atau GoCar ga pelit bintang deh, hihi. Paling sedikit 3 bintang.

Begitulah pengalaman pertama kami, kalau ada lagi yang lokasinya ga terlalu jauh, mau ikutan lagi. Sebenernya kemarin ditawari ikutan lagi, morinaga yang  ngadain, tapi di Mall BasuRa (Basuki Rahmat) deket pasar gembrong katanya, tapi jauh dari rumah ku lah pastinya, cek maps, hampir 30 km bu. Ikutan acara kaya gini gapapa ga menang, yang penting jalan-jalan dan bahagia. Kalau ada info lomba bayi dan balita, tolong kasih tau ya bund.. 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar