Sabtu, 03 November 2018

Review Google Drive

Assalamua'laikum,
Huft, lagi kegerahan abis ngepel buibu, melepas penat dengan ketik-ketik cantik di bawah AC 😂. Hari ini mau review teknologi atau aplikasi ya?! Sejujurnya aku ga pakai aplikasinya sih, tapi menggunakannya lewat browser.

Karena akhir-akhir ini sering terdengar bencana di negeri ini, terus kepikiran deh, "itu kalau kita ngalamin kejadian kaya gitu gimana ya? Kan otomatis dokumen penting ilanh semua", nanya emak yang masih belajar keluar dari kekatrokannya 😅 ke paksu. Eh ternyata jawaban paksu, sama juga ga tau harus bagaimana. Jiahh.

Namun karena ke canggihan teknologi dan rajinnya emak ini ngikutib group wa, alhasil dapet deh pencerahan dari pertanyaan tersebut di salah satu group wa ibu-ibu. Jadi jika kita tuh harus membackup semua dokumen penting secara virtual. Caranya kita scan dokumen penting tersebut ( ktp, kk, akte, buku tabungan dll) kemudian di upload ke GDRIVE.



GDRIVE ini bener-bener bisa ngebantu banget untuk save data, bisa juga tuk foto, atau dokumen kita. Jadi jikalau sewaktu-waktu kita ketinggalan atau pun kehilangan, kita tinggal tunjukin aja deh dokumen yang kita butuhkan, bisa langsung di print juga jadinya kan.  Jangan lupa untuk selalu back up data secara berkala ya. Pengalaman memory hp rusak, hilang semua memory indah bersama si kecil 😢.

Satu hal lagi yang perlu diingat, jaga password dan username kita ya. Jangan sampai data back up virtual kita di curi dan disalahgunakan sama pihak yang tak bertanggungjawab. Yukz tetap pintar berteknologi.

#Tantangan10hari
#Level12
#BunSayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar