Selasa, 16 Januari 2018

i-a i-u i-o

Hari yang cerah, hari ini tepat 1 tahun putri kecil kami. Semoga jadi anak yang sehat, soleha, cerdas dan selalu dalam lindungan Allah. Aminn..  Proyek kami masih “ Membersamai Sang Putri”. Dia merupakan anugrah terindah buat keluarga besar kami, meramaikan rumah-rumah yang sepi, canda tawa yang selalu hadir karena tingkah polahnya yang lucu, membuat kami semakin bertekad akan selalu menjaga dan membersamainya. Meskipun kami adalah orang tua yang bekerja, tapi saat dirumah, waktu kami untuk dia. Bahkan untuk melakukan pekerjaan rumah pun aku harus menunggunya tidur, ayahnya pun demikian buka laptop nunggu anaknya tidur dulu. Karena kami tak ingin menyia-nyiakan waktu saat dia sedang aktif. Jadi main terus. Hihi..

Karena si kecil sudah bisa berjalan, tapi belum pandai berbicara, jadi ini merupakan tugas kami selanjutnya, meningkatkan kecerdasannya dalam berkata. Kata yang diucapkannya masih belum bermakna. Masih suka dengan perintahnya yang khas “ uh uh”. Mengajarkannya kata sederhana, ayah – bunda – ibu – mbah – makan – minum. – kakak.  Hasilnya, belum ada yang bisa, masih dengan perintah yang sama “uh uh”. Tapi kalau manggil ayahnya, “ah” itu artinya ayah. Aku suka berucap A-I-U-E-O dia hanya memperhatikan mulutku, tidak meniru, hanya mendengarkan dan beberapa kali seperti itu. Sampai suatu ketika dia berucap sambil berjalan, i-a i-u –i-o, dan itu terus berulang.  Aku Tanya  “apa de? AIUEO”, dan dia mengulangnya, “ i-a i-u i-o”. Semua tertawa mendengarnya.

Membersamai anak membuat kami juga ikut belajar, belajar mengerti apa yang dia inginkan dan dia butuhkan. Semoga suatu saat nanti dia dapat mengeluarkan kata yang penuh makna manfaat, untuk dirinya dan orang banyak.

Sambil jalan sambil ngoceh i-a i-u i-o

#tantangan_hari_ke9
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar