Kamis, 18 Januari 2018

Kurang Sehat Namun Tetap Semangat

Hari ini dari pagi cuaca gelap, dan turun hujan, semoga berkah ya. Namun si kecil sepertinya masuk angin, pagi-pagi dia sudah muntah-muntah. Agak panik akhirnya langsung membawanya berobat. Sekali minum obat sepertinya langsung enakkan, meski kelihatan agak lemas. Sedih lihatnya, tapi kami tetap membersamainya.

Dia masih aktif, mendengar lagu tayo dan babyshark, badannya masih ikut bergoyang mengikuti gerakan ayahnya. Kadang ayahnya menjadi kodok, dengan mengeluarkan suara khas kodok, sambil menggerakan tangannya. Si kecil hanya melihat dan memperhatikan. Aku pun demikian, sambil mikir, ternyata video yang ku tonton beberapa waktu lalu benar adanya. Tubuh orang tua bisa dieksplore menjadi mainan anak dan itu adalah mainan terbaik buat anak. Aku sampaikan ini pada ayahnya, dan dia bahagia, “berarti aku benar ya”.

Si kecil yang agak lemas meminta membuka kotaknya, kotak yang berisi buku-bukunya. Dia mengeluarkan sebagian bukunya, membuka dan minta di bacakan. Ayahnya dengan senang hati, tidak membacakan tapi mengarang cerita bebas yang masih bersangkutan tentang tema tersebut. Si kecil kami memperhatikan gambar yang ada dibuku. Saat ayahnya berhenti bercerita, dia ambil buku yang lain dan meminta dibacakan kembali dengan perintahnya yang masih khas “uh uh !”. Kadang sesekali dia mengucap “ i-a i-o”, kemudian dia tersenyum. Kami bahagia melihatnya. Sehat terus ya de !

Sehat ya de..

#tantangan_hari_ke10
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar