Senin, 08 Januari 2018

Mengenal Emosi Bayi

Hari ini saya hanya mengamati si bayi kecil. Emosinya terutama, dia menangis ketika ada saya, lebih rewel, mungkin karena kita berpisah beberapa jam. Saya hanya memeluknya, sambil bilang dede kangen ya, sesudah itu dia diam, dan main lagi. Kadang tertawa kalau hatinya senang.
Dia lagi susah makannya, tapi saya tetap menyuapi, kadang dia kesal ketika disuapi dan menggigit sendok makannya. Hihi, saya jadi tau emosinya lagi. Bahkan sekarang kalau dilarang dia suka berteriak, marah dan tidak suka.


Bayi kecil ini sedang belajar menunjukkan segala bentuk emosi yang dia rasa. Terkadang lucu melihatnya bahkan gemas dibuatnya. Dan aku masih harus belajar memahami emosi tersebut dan cara menanganinya. Dan ini perjuangan ditengah kondisi tubuh yang kurang sehat. Semoga selalu bisa tetap sabar dan tersenyum dengan segala bentuk luapan emisi si kecil.

#tantangan_hari_ke4
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar