Jumat, 24 November 2017

Aliran Rasa : Komunikasi Produktif

Aliran Rasa ku :

Tantangan di level 1 ini bener2 berguna banget buat aku. Karena aku orang yang males ngomong dan suka terbawa emosi dalam pembicaraan. Dari materi ini aku belajar bagaimana komunikasi yang baik. Prakteknya buat aku susah, semua kalimat aku rancang dulu di otak, ku pilih kata2 yg sekiranya baik dan cocok. Baru ku ucapkan semuanya. Tapi kadang tak sesuai harapan, lawan bicara masih belum mengerti, mulailah emosi naik. Kalau sudah begini aku pilih diam, walau tak jarang juga masih terbawa emosi.

Yang sudah mulai terbiasa sampai saat ini adalah senyum dan menatap lawan bicara serta ga pegang hp kalau lagi ngomong sama orang (kadang masih suka lupa siy). Hihi.. Jadi buat aku, selain masih harus belajar memilih kata, aku juga masih harus banyak belajar dalam pengendalian emosi agar tercipta komunikasi yang produktif.

Karena komunikasi produktif dalam keluarga itu penting untuk menciptakan keluarga yang harmonis.

Semangat 😉

#aliranrasa
#gamelevel1
#komunikasiproduktif
#bundasayang
#kuliahiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar