Selasa, 06 Februari 2018

Belajar Mengulang

Hai semuanya,
Kemarin pagi rungsing sama Rachel, pas jam istirahat ternyata dia demam, baru agak hangat badannya, cari thermometer ga ketemu, entah keselip dimana itu termo, sesudah nyuapin makan siangnya terus aku kasih obat demam. Takut berlanjut, sore pulang kerja Alhamdulillah demamnya sudah turun, etapi  rewelnya ga berkurang. Maunya digendongan aja, ga mau jalan atau dibawa duduk. Mau turun saat semua keluarga lagi makan, dan dia ikut aku kasih mangkok dan sendoknya, meski makanan itu tumpah ga karuan, biarlah. Sesudah itu suasana hatinya mulai membaik.

Setelah semua selesai, kita masuk kamar, “uh uh uh”, perintahnya yang khas, kali ini meminta membuka box bukunya. Aku ambil satu buku, kali ini aku tak membacakan persis ceritanya, aku hanya membicarakan tentang gambar di halaman yang ku buka. “dede lagi makan cup cake, nyam nyam nyam, kakak lagi makan cup cake, nyam nyam nyam”. Seperti itu terus,  karena emang isi gambarnya kebanyakan lagi makan, jadi kata,”nyam nyam nyam”, ku ulang terus. Begitu buku selasai, dia mengikuti,”nyam nyam nyam”, berulang ulang. Kemudian mengambil bukunya dan membukan, begitu melihat gamba naura (tokoh dalam cerita) lagi makan, dia langsung berucap,”nyam nyam nyam”. Begitu terus.

Mungkin ini waktunya untuk belajar meniru, pengulangan kata, harus hati-hati dalam memilih kata. Semoga dede bisa cepat berbicara ya, bicarakan yang benar.

#harike-6
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar