Kamis, 08 Februari 2018

Memindahkan Beras

Halo selamat pagi, meski langit mendung, tapi hati jangan ikutan mendung ya. Hihi

Hari ini kita bermontessori ala-ala. Tapi pagi masih banyak waktu membersamai dede Rachel, pas lagi di gendong dia minta sesuatu diatas kulkas, dengan kalimatnya yang khas,”uh uh uh”, namun emaknya ini tak mengerti dia minta apa, jadi emaknya ini mengambil wadah kecil-kecil, yang biasa dipakai buat nakarin beras yang dimasak untuk nasi lembeknya, nah di salah satu wadah tersebut masih ada sisa berasnya. Emak langsung dapat ide cemerlang. “ayo de kita main”.

Aku turunkan si kecil dari gendongan, kemudian aku contohkan beberapa kali, memindahkan beras dari satu wadah ke wadah yang lain. Dia diam memperhatikan, terus ku berikan gilirannya, iyes dia mengerti, dia menuang beras dari wadah satu ke wadah yang lainnya, etapi itu beras ga masuk ke wadah, larinya keluar wadah semua. Dan tuh beras tumpah semua, berantakkan euy. Kembali aku contohkan, ku ambil beras yang berantakkan itu dan aku masukan kembali ke salah satu wadah, dan ku tuang ke wadah lainnya. Gilirannya, dia mengikuti, menuang dan berantakkan keluar wadah, kemudian dia ambil lagi beras yang berantakkan di masukkan kembali ke wadah. Walau tak semua beras berhasil dikumpulkan.

Sapu-sapu deh berasnya, biar dimakan ayam lewat, tapi ada ayam lewat ga ya, hoho. Kali ini niatnya siy belajar transferring benda, si kecil bisa memperhatikan dengan melihat, kemudian dapat mempraktekan. Saat mempraktekkannya pun dia asik sendiri, bisa fokus.  Hmm besok coba apa lagi ya..


#harike-8
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar