Senin, 12 Februari 2018

Sosialisasi

Assalamua’laikum,
Masih harus tetap semangat. Ini sudah hari ke-12 laporan t10h nya. Tapi karena memang usia si kecil sekarang, jadi masih belum bisa menentukan gaya belajar yang pas. Dia masih senang dengan semua yang dia lakukan, suka melakukan hal baru, suka meniru dan tak bisa diam. Masih sulit menerapkan aturan dan masih bebas terserah dirinya.

Hari ini rencananya mau menghadiri suatu acara, mengajak si kecil. Begitu tiba dilokasi, nangis sejadi-jadinya. Mungkin dia merasa ketakutan, suasana beda, orang-orang yang baru dia lihat, suara speaker yang memekakan telinga. Semua  merupakan hal baru buatnya, dia memeluk ku dengan erat, tak mau lepas dari gendongannya, nangis yang tak berhenti-berhenti. Sudah ku coba berikan semua, mencoba mengalihkan pikirannya, mengenalkannya akan hal-hal baru tersebut. Namun tak berhasil, tetap menangis. Akhirnya, aku keluar dari lokasi, menjauh dari semuanya, Dia mulai tenang. Saat dia mulai tenang, aku pamit undur diri. Kami pulang, sesampainya dirumah, dia aktif dan riang kembali. Yihhaaa.

Ini adalah satu PR baru buat kami, mengajarkan putri kecil kami sosialisasi. Mengajaknyanya mengunjungi orang baru dan lokasi baru. Tapi sebenarnya perlu gaya untuk anak seusianya? Duh jadi bingung saya.

#harike-12
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar