Kamis, 01 Februari 2018

Baca Yukz..

Hai hai semuanya, wah ga terasa sekarang udah masuk level ke-4, Memahami Gaya Belajar Anak, Mendampingi Dengan Benar. Level ini harus lebih baik dari level kemarin, semoga bisa terus semangat. Jangan kasih kendor, jadi korlan bulan ini euy. Malulah kalau korlannya males-malesan. Hihihi.

Patner kali ini sama dede Rachel, kita baca buku. Sebenarnya udah sering baca buku bersama. Tapi kali ini disambi mengamati, apa yang dia lakukan saat aku bacakan buku. Siang jam istirahat kantor, seperti biasa pulang kerumah, buat makan siang, sholat,nyuapin si kecil dan nen hehe. Di tempat tidur udah penuh dengan buku, pastinya dia abis mainin buku-bukunya sama neneknya. Aku ambil satu buku yang berjudul “Aku Sayang Ayah Bunda” dari seri Little Abid. Aku bacakan, Awalnya dia yang lagi menyusu, langsung melepas susunya dan ikut memegang bukunya. Aku terus membacakan buku halaman demi halaman, dan si kecil ini menyimak dan mendengarkan suara ku sambil sesekali menyusu. Entah dia mengerti atau tidak dari yang ku bacakan. Aku terus saja membacakan sampai halaman terakhir. “Habis”, kataku dan dia tersenyum lanjut nyusu lagi.

Sesudah selesai menyusu, dia keluar kamar membawa bukunya. Mengambil benda-benda disekelilingnya, dan melupakan bukunya. Semoga ini  jadi awal yang baik untuk berkenalan dengan buku ya de.

Abis baca buku, terus ngaca 😊


#harike-1
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar