Minggu, 04 Februari 2018

Gerakan Sholat

Hai Selamat pagi,
Akhirnya libur juga, libur cuma satu hari doank dalam seminggu. Kalau libur pengen leyeh-leyeh di kasur gituh, enak kali ya. Tapi kalau libur selalu saja ada jadwalnya, mesti ina inu. Tak apalah tetap disyukuri dan dijalanai dengan ikhlas, toh ini pilihan ku sendiri. Semangat.

Seperti biasa si kecil kami selalu bangun setiap subuh, mau hari libur atau pun hari kerja, dia pasti bangun subuh. Jadi kami tak pernah pasang alarm di Hp, karena si kecil kami sudah jadi alarm buat kami setiap hari. Untuk sholat subuh biasanya aku gantian sama ayahnya Rachel. Karena mungkin sudah keseringan melihat ayahnya sholat, Rachel jadi sering menirukan gerakan-gerakan dalam sholat. Saat mendengar Allahuakbar, dia akan mengangkat ke dua tangannya ke telinga. Saat mendengar Yaa Allah, dia akan membuka dan menadahkan tangannya, seperti berdoa, Saat mendengar Amin, dia akan mencium ke dua tangan terbuka itu. Namun beberapa hari ini dia lebih senang memperhatikan ayahnya saat tahiyat awal dan akhir, dan dia akan mengikuti gerakan menunjuk ibu jarinya. Dan saat jarinya sama dengan ayahnya, dia akan tersenyum senang. Dan saat ayahnya selesai sholat biasanya dia akan minta dipakaikan peci dan minta dipangku. Nah loh.

Walaupun hanya sepotong-potong, semoga besok kelak bisa melakukan seluru gerakannya ya de. Kami hanya orang tua yang sedang berusaha mengarahkan anak kami kejalan yangbenar. Semoga kami dapat memfasilitasinya.


#harike-4
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

2 komentar:

  1. MasyaAllah Rachel. Mbak Dea dan suami, barakallah. Semoga keluarganya samara dan istiqomah. Aamiin.

    BalasHapus