Jumat, 02 Februari 2018

Kenalan Sama Warna

Halo halo selamat siang..
Wah ternyata susah konsisten untuk kirim tugas di pagi hari, hari ini kerjaan kantor padat merayap. Baru bisa nulis laporan tugas ini selepas istirahat deh. Entah postingnya kapan, semoga sebelum pulang sudah bisa diposting.

Kali ini mau share tentang belajarnya dede Rachel, belajar tentang warna. Sebenernya udah lama kepingin main dan belajar tentang ini. Tapi emaknya ini males banget buat mewujudkannya. Akhirnya sore selepas pulang kerja, mampirlah ke tukang fotocopy buat beli cat lukis yang di tube kecil-kecil. Ternyata harganya murah ya, Cuma Rp. 9.000,- saja. Emaknya girang bawa itu  cat, sampai dirumah, ritual seperti biasa, mandi terus nyuapi makan. Alhamdulillah kali ini makannya cepat habis, jadi kita masih punya waktu buat berkreasi. Langsung saja emaknya ini ngambil kertas dan cat lukisnya itu, terus bikin buletan catnya, oh lahdalah salah teknik di tube pertama, cat muncrat semua ke tangan ku. Selanjutnya sudah tau caranya. Terus masukin kertasnya ke plastik dan lakban deh.

Setelah jadi, aku mencoba memberikannya contoh, eh bocahnya malah langsung merebut aja, dibejek, diremes, digigit, dijilat, yoweslah de, sakarepmu mau diapain, eh ada anak tetangga juga yang ikutan main di rumah, karena bikinnya cuma satu, alhasil itu anak mau ikutan juga, tapi karena dede  Rachel daya juangnya tinggi, jadi dia tak mau melepaskan hasil karyanya itu. Begitu sudah lumer semua cat dalam plastik. Dia bolak balik kertas yang penuh dengan cat, dia lihat atas bawahnya, terus ketawa, kabur deh. Aku hanya memperhatikan sambil tersenyum.

Semoga hidup mu penuh dengan warna-warna cerah ya de.

Penasaran sama yang di dalam plastik

#harike-2
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar