Sabtu, 03 Februari 2018

Bermain Peran

Assalamua’laikum..
Pagi ini mendung, bikin mager, etapi harus tetap semangat, hari sabtu masih harus kerja, nasib liburnya cuma minggu doank. Harus tetap semangat juga buat bikin laporan T10Hnya.

Kali ini kita belajar tentang apa ya namanya, mungkin bermain peran. Ayahnya bermain peran, dia bertindak sebagai lumba-lumba. Badannya naik turun, tangannya di atas kepalanya. Rachel tertawa geli melihatnya, terus tertawa. “Ayah jadi lumba-lumba de, cut cut cut”. Emang begitu ya bunyi lumba-lumba, pikir ku. Terus ganti lagi jadi kucing, jadi anjing, dengan tetap menirukan gerak dan suara hewan-hewan tersebut. Sepertinya anaknya bahagia melihatnya, tertawa terus. Dan akhirnya si kecil kami pun mengikuti ayahnya, menirukan gerakan lumba-lumba, meski tak bisa naik turun, dan hasilnya langsung tengkurep di bantalnya. Kami tertawa melihatnya.” Wah dede pinter ya”.

Sekecil apapun yang dia lakukan tetap harus diapresiasi. Sampai saat ini aku belum tau gaya belajar anakku. Mungkin karena dia masih terlalu kecil. Jadi belajar adalah bermain. Bermainnya pun masih belum bisa diatur dia harus apa, dan dia harus bagaimana. Semua masih terbebaskan, masih semaunya dia. Kami hanya bisa mengawasi, tapi kadang mengarahkan juga siy. Semoga tetap bisa terus membersamainya.


#harike-3
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

2 komentar: