Senin, 05 Februari 2018

Belajar Merengek

Assalamua’laikum,, selamat siang,, hari ini ga kesiangan siy, tapi ngantuk yang teramat sangat, tapi tetap harus semangat. Lanjutlah cerita tentang si kecil kami yang selalu semangat belajarnya.

Seperti biasa dia selalu jadi alarm subuh kami, dia selalu bangun lebih dulu untuk membangunkan emak bapak nya ini. Pagi ini, sungguh sangat rewel luar biasa, ini salah itu salah, entah mau apa, ga ngerti, emaknya sampai rungsing dibuatnya. Merengek terus, gendong terus, wahh pinggang rasanya mau copot, balik lagi ke kamar tetap merengek, terus dibukakanlah box buku nya dan diputarkan video lagu anak oleh ayahnya, dikeluarkan beberapa buku, baru agak anteng, emak bisa meluruskan pinggang. Satu buku dipangkunya, ayahnya minta untuk dibukakan dan dibacakan, tapi ga boleh, yasudahlah biarkan saya, ayahnya sambil nyuapin biskuit sedikit demi sedikit.  Sambil bercerita, mengarang cerita tepatnya, karena tak satu pun buku boleh dipegang oleh si kecil.  Dia hanya membolak-balikan buku yang dia pegang, melihat gambar yang ada di sampul depan dan belakangnya. Sambil sesekali bergoyang dan mendengarkan lagu anak tersebut. Hey tayo hey tayo.. itulah lagunya.

Aku masih belum bisa menebak gaya belajar apa yang Rachel miliki. Yang aku tau hari ini dia rungsing luar biasa. Apakah ini tanda-tanda tantrum. Emak ngeri nih. Karena kemarin, dari rumah mbahnya, dan disana dengan sedikit rengekan, dia sudah mendapat apa yang diinginkan. Cinta mbah dan cucu. Dia jadi belajar tentang merengek deh.


#harike-5
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP



Tidak ada komentar:

Posting Komentar