Senin, 04 Desember 2017

Karena Allah Percaya

Hari ini targetnya pun masih sama, makan tanpa digendong. Cara yang dipakaipun tak jauh beda. Prakteknya pun masih harus ikutan merangkak kasana dan kemari. Benar-benar menikmati proses di setiap harinya. Jadi hari ini undanya dede mau sedikit berbagi tentang melatih kemandiriannya sendiri. Mungkin bukan melatih, lebih tepatnya merancang tentang keuangannya sendiri.


Sebenarnya setiap bulan siy selalu merancang keuangan, awalnya dengan coretan, pas tanggal gajian langsung deh dialokasikan ke masing-masing pos. Tapi itu masih gabungan penghasilan ayah dan unda. Sekarang unda mau merancang penghasilannya sendiri. Unda nya ganti aku aja yah. Terbesit dipikiran kalau aku harus berjuang sendiri. Karena aku ga tau apa yang akan terjadi esok atau lusa. Jadi mulailah berfikir untuk membagi penghasilan yang ku punya ke pos-pos yang selalu ada setiap bulannya. Setelah ku coret-coret,Alhamdulillah aku rasa dari penghasilan ku semua cukup. Hanya 1 pos yang berbeda, pos tabungan yang otomatis berkurang. Karena aku tak mengurangi nominal di setiap pos lainnya. Menjalaninya yang butuh perjuangan. Semoga bisa.

Sedikit cerita. Aku bekerja agar dapat menjalankan peran dan tanggungjawab sebagai anak (orang tua ku sudah tak berkerja) dan sebagai kakak (adikku kelas 1 SMP yang masih jauh perjalanan pendidikkannya) Kemudian sebagai ibu (bayi 10 bulan ini masih butuh asupan yang bergizi). Berkali-kali aku mengeluh, sungguh beban ini terlalu berat. Tapi berkali-kali pula aku tahu, bahwa Allah mempercayai kalau aku  mampu menjalani ini. Menjalani semua tantangan ini dan tidak bergantung pada orang lain untuk kebutuhan ku dan keluarga ku.

Semoga aku bisa lebih mandiri dalam hal ini. Dan bisa menepati setiap pos yang sudah dirancang sebelumnya. Jaga kesehatan dan selalu berusaha demi orang-orang tersayang.

#harike5
#Tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar