Jumat, 08 Desember 2017

Kerupuk

Hari ini bingung mau melaporkan apa ya. Bayi kecil makannya susah banget, sudah dicoba ga di gendong, di gendong, pakai sendok, pakai tangan langsung, di peluk, di pangku, semuanya tetap sama, cuma masuk beberapa suap saja. Haduh kumaha iue.. di suapin buah pun tak mau. Dia lebih pilih kerupuk, itu kenapa kalau kerupuk bisa ga ditutup mulutnya.

Nangis langsung berdiri terus melangkah dan jatuh. Sekarang semakin pinter kalau nangis langsung mau ngejar atau nyamperin dengan cara berjalan tapi tetap masih terjatuh. "Apa? Dede minta apa?", tanya ku. Dia langsung merangkak, mengambil kerupuk dan minta dibukakan plastiknya,"uh uh", katanya.  Aku buka plastiknya, terus aku potong, aku hanya mau memberikan potonga kecil, aku bilang,"tangan dede kotor". Dia langsung liat tangannya kemudian ditepuk-tepuk, seperti saat aku membersihkan tangannya kalau ada kotoran. Kemudian kuberikan potongan kecil kerupuk itu. Dan abis donk kerupuknya, kenapa kalau MPASI dan buahnya ga mau. Haduhh.. tak lama sesudah itu, dia rungsing, digendong terus tidur tanpa makan dan susu. Nambah dilema emaknya.


Dia sudah tahu apa yang menjadi keinginannya. Meskipun bikin emaknya ini bingung. Tapi semoga jadi awal yang baik untuk menentukan pilihan dimasa depan ya de. Dan semoga besok makannya lahap.

#harike9
#level2
#tantangan10hari
#kelasbunsayiip
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar