Sabtu, 02 Desember 2017

Libur bersama simbah

Libur yeay.. 
Hari libur tetap harus semangat menjalani tantangan.  Ternyata dihari libur ini tantangannya lebih berat euy.  Secara hari libur, jadi semuanya libur, jadi banyak orang dilingkungan rumah libur juga. Bude, pakde dan mbah kungnya juga libur. Alhasil, saat melanjutkan aksi makan tanpa digendong, susah donk ya, si bayi minta gendong sana sini dan yang minta gendong dengan senang hati menuruti. 


Saat sarapan, sebelumnya duduk anteng, mulut pun selalu terbuka. Sampai makanannya tinggal sepertiganya, eh diliat mbah kungnya dan minta gendonglah. Jadi aku sambil ngikutin deh nyuapin si bayi yang lagi digendong mbah kungnya. Mulailah aksi mingkem, cuma masuk satu suap aja deh. Yoweslah aku sudahi sesi sarapannya. Toh sudah masuk lumayan banyak.

Terus hari ini kami pergi ke rumah mbahnya (ibu mertua ku). Tiba disana si bayi tertidur, aku keluarkan susu di dalam tas yang sudah aku siapkan dari rumah. Aku taruh disamping si bayi. Saat si bayi bangun, berguling kesana kesini kemudian melihat botol susunya. Langsung dia ambil dan uh uh uh sambil ngasih botolnya ke aku, maksudnya minta dibukain tutup botolnya. Setelah ku bukakan dia duduk dan minum dari botol, tapi saat isi botol sudah sedikit jadi mungkin agak susah minumnya, ku bantu merebahkannya dibantal, dan lanjut minum susu tanpa dipegangi botolnya. Wah si bayi semakin besar.

Tiba saat makan siang, ternyata sama seperti dirumah, kali ini ibu mertua ku yang menggendong cucunya kesana kemari, dan aku ikut dibelakangnya nyuapin si bayi. Awalnya lancer, dapat setengah porsi mbahnya sudah tak kuat gendoing lagi, jadi didudukanlah di teras. Sambil merangkak kesana kesini, sambil ku suapi dan akhirnya aksi mingkem lagi. Gantian mbahnya yang nyuapi tetep mingkem. Sudahlah, eh tapi ku coba lagi jurus dihari sebelumnya. Kududukan si bayi disampingku, dan kupegani sendok makan ditanganya, lalu kuarahkan sendok berisi makanan ke mulutnya, 1.. 2.. 3.. 4.. suap masuk, sesudah itu mingkem lagi. Kubiarkan saja dia bermain dengan mangkuk dan sendoknya. Diacak-acak lah itu makanan. Tapi karena ada mbahnya, jadi buru-buru diambilah makanannya dan dikasih kucing. Hihihi..

Semoga setiap hari dengan dilakukan berulang jadi terbiasa ya de. Walaupun hari ini penuh dengan kasih saying mbahe.

#harike3
#Tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar