Sabtu, 09 Desember 2017

Kerupuk Oh Kerupuk Lagi

Hari ini pagi-pagi sudah bangun. Keluar rumah sebentar terus diajak ke dapur deh. Biarinlah dia mau ngapain aja. Tapi hari ini masih saja dengan kerupuknya. "Uh uh uh", minta diambilkan kerupuknya. "Ambil sendiri de", kata ku. Terus dia duduk dan mengambil posisi merangkak, dapat deh kerupuknya, kemudian di masukkan ke mulutnya. Kerupuk oh kerupuk.

Masih di dapur, dengan perintahnya yang khas "uh uh", minta ini itu, dan aku masih dengan kata-kata yang sama, agar dia mengambil apa yang dia mau sendiri. Akhirnya diambil tomat, di gigit lah si tomat, beberapa kali gigitan dan bolonglah si tomat, seperti di gigit ulat hehe. Sudah bosan dengan tomatnya, ganti dia ambil jahe yang sudah dikeprek, "hah hah", katanya. Baru sekali gigit langsung dibuang. Ganti lagi dia ambil gelas, wuih kali ini langsung aku ambil gelasnya, soale gelas-gelas kaca, takut pecah dan kena kakinya. Karena bayi kecil ini sudah pernah mecahin piring. Setelah mengeksplor isi dapur. Dia balik lagi ngambil kerupuk. Oalah.. kerupuk oh kerupuk.

Menjelajah dapur

Semoga si bayi semakin tau akan hasil dari pilihannya. Kita ga akan tau kalau kita hanya menunjuk tanpa mengambil dan merasakannya, ya kan buibu.

#harike10
#level2
#tantangan10hari
#kelasbunsayiip
#melarihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar