Jumat, 01 Desember 2017

MANDIRI : MAskeraN senDIRI

Lanjut hari ke dua tantangan level 2 nya.

Masih sama, membiasakan si bayi makan tanpa digendong, kali ini dia makan banyak sekali, sampai nambah pula, yeay.. senang banget nyuapinnya. Asik duduk, karena ada anak tetangga main ke rumah. Jadi tanpa sadar mulutnya dibuka terus pas saat disuapin. Dan saat makanannya sudah habis, dia pegang sendoknya kemudian di sentuhin kemangkoknya lalu dimasukin ke dalam mulutnya. Padahal sendok itu kosong, belajar ya de, walaupun saat memasukan sendok ke mulut masih terbalik.

Seneng.. mangap terus hihi

Setelah selesai makan, ku berikan gelas minumnya kemudian dia mengarahkan ke mulut kecilnya untuk meminumnya. Namun masih agak kesulitan, jadi aku bantu untuk menunggingkan gelasnya agar air dapat keluar sehingga si bayi dapat meminumnya. Selesai minum langsung ku bawa ke kamar mandi untuk cuci tangan dan mulut serta me-lapnya dengan tisu. Dia main lagi deh dengan keaktifannya yang luar biasa.

Saat dikamar aku bilang ke mas bro, kalau bulan ini aku lagi belajar tentang Kemandirian. Tanggapannya flat ajah gitu. Eh tiba-tiba dia minta, "yank nanti pakein masker ya !". Belum sempat ku menjawab, dia udah langsung bilang,"eh ga usah deh, aku sendiri aja". "Nah gitu donk, mandiri", jawabku sambil tersenyum. Sebenernya siy ini kali ke duanya dia maskeran sendiri, karena dia melihat istrinya yang lumayan sibuk nyusuin si kecil waktu itu. Maskeran dan luluran adalah rutinitas kami saat sebelum ada si kecil. Nah sekarang kami mencoba mengulanginya kembali, tepatnya sudah satu bulan ini. Kami rasa tubuh kami pun perlu dimanja sesekali.

Dia maskeran sendiri hehe

Semoga kebiasaan mau ini "yank.." , cari itu "yank..", sebentar-sebentar untuk hal kecil "yank.." juga bisa berkurang ya mas.

#harike2
#tantangan10hari
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar