Kamis, 07 Desember 2017

Ayo Naik

Untuk urusan makan tanpa digendongnya, masih sama euy, masih tak bisa diam, masih harus ikut merangkak kemanapun dia pingin. Tapi tetap harus sabar, demi masuknya MPASI yang sudah dibuat dari beduk subuh ini. Benar-benar indah ya proses belajarnya. Dan aku menikmatinya.

Pagi ini mencoba melatih si bayi berjalan sendiri. Tapi saat ku pinta dia untuk berdiri dan berjalan, si bayi tak mau. Sehabis puas nyusu di kamar. Dia keluar dari kamar sendiri, merangkak keluar. Ada mainan kucing di lantai, kemudian dia ambil dan memberikannya pada ku. Aku ambil mainannya, dia malah langsung merangkak lagi, berdiri di pinggir sofa, melihat bolanya ada di atas sofa. "Uh uh uh", dia minta diambilkan bolanya. Aku bilang,"ambil de bolanya, ayo naik ". Dia pun berusaha untuk naik, meski ada adegan jatuhnya, aku tetap tenang dan dia mencobanya lagi. Aku letakan si kucing mainan dekat bolanya. Kemudian dia mencari cara untuk naik, akhirnya dia berhasil menaiki sofa dari tumpukan kasur lantai yang memang sudah ada di depan sofa. Dia bahagia berhasil mengambil bolanya, kemudian digigit-gigit. Ini bukan untuk pertama kalinya dia naik ke sofa bahkan naik ke meja pun dia pernah. Selama semua ku rasa masih aman, aku masih tenang, asal dia masih dalam jangkauanku jika sekiranya terjatuh. Hihihi


Kadang memang keinginan kita tak sesuai sama hasil, tapi tak apalah. Semoga bisa terus berusaha untuk meraih yang diinginkan ya de. Walaupun terlihat sulit, tapi dengan kegigihan pasti bisa.

#harike8
#level2
#tantangan10hari
#kelasbunsayiip
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar